5 Januari 2011

Bosthon 10K Korem 061/SK Sukabumi

Foto - Radar Sukabumi
Sukabumi--- Lomba Bogor Siliwangi Marathon (Bosthon) sepanjang 10 K akan kembali digelar oleh Komando Resort Militer (Korem) 061/Surya Kancana bekerjasama dengan Radar Sukabumi (Jawa Pos Grup) pada tanggal 9 Januari 2011, dalam mencari atlet berprestasi untuk dibina oleh pengurus induk cabang atletik.
Dandim 0607 Sukabumi Letkol CZI Rachmat Setia Wibawa didampingi Pasimin Kapten (Inf) Edi Mulyadi dan Pasiop Kapten (Kav) Daryan mengatakan, Korem berniat untuk menghidupkan kembali lomba lari marathon yang menjadi kegiatan rutin Korem 061/Surya Kancana setiap tahunnya.
” Kita bertekad untuk menghidupkan kembali kegiatan ini setelah 15 tahun sempat terhenti,” katanya.
Dandim menjelaskan, bagi peserta yang ingin mengikuti lomba Bosthon sepanjang 10 Km diharapkan segera mendaftar kepada panitia, yang dibuka mulai 28 Desember 2010 – 7 Januari 2011.


” Tempat pendaftaran kami buka dua tempat. Khusus peserta dari kalangan TNI dan POLRI wilayah Kodim 0607 Sukabumi pendaftaran langsung ke Markas Kodim (Makodim) 0607 Sukabumi. Sedangkan bagi peserta dari kalangan umum (warga sipil), pendaftarannya di Markas Korem (Makorem) 061/ Surya Kancana, Koni Kota/Kabupaten Bogor, media cetak lokal Bogor dan RRI Bogor tanpa dipungut biaya apa pun alias gratis,” terangnya.
Menurutnya, Bogor Siliwangi Marathon (Bosthon) 10 K terakhir dilaksanakan pada 1996, kegiatan tersebut sempat terhenti pada masa reformasi. Padahal lomba lari 10 Km tersebut sangat popular dan ditunggu masyarakat.
“Ini kegiatan tahunan rutin Korem yang melibatkan masyarakat dalam berolahraga,” katanya.
Pada pelaksanaan tahun ini terang Letkol CZI Rachmat Setia Wibawa, kegiatan rutin tahunan Korem akan kembali digelar, dan pihak Korem 061/Surya Kancana menggandeng seluruh Kodim yang berada di wilayah dan pemerintah daerah setempat.
Lomba tersebut dibagi dalam empat katagori, yakni atlet elite putra -putri, TNI/Polri putra-putri , masyarakat umum putra -putri, dan pelajar putra -putri.
Lintasan lomba berada di Jalan Raya Bogor dan Jalan Pajajaran dengan start dari Jalan Raya Bogor- Jakarta (Depan PT . Asalta) dan finis di depan Pangrango Plaza pintu tiga Kebun Raya Bogor (Bogor Tengah, Kota Bogor).
” Lomba ini selain gratis, hadiah serta door prize nya dijamin super mantap. Panitia juga menyediakan satu unit mobil dan tiga unit sepeda motor sebagai door prizenya, total hadiah mencapai Rp 249.400.000. Untuk itu masyarakat khususnya atlet dapat mengikuti lomba ini, sehingga lomba tersebut bisa berkembang kembali (revitalisasi lari 10 K). Serta untuk mencari bibit atlet muda dan partisipasi masyarakat,” tuturnya sambil tersenyum bangga.
Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai, yakni untuk katagori atlet elite putra juara 1 sampai 3 berurutan mendapat hadiah Rp 25 juta, Rp20 juta, dan Rp15 juta. Untuk putrinya, juara 1 sampai 3 berurutan mendapat Rp20 juta, Rp15 juta, dan Rp10 juta. Hadiah hiburannya (4-10) masing-masing kategori mendapat Rp 1 juta.
Sementara itu, lanjut Letkol CZI Rachmat Setia Wibawa, pemenang untuk kategori TNI/Polri dan kategori umum, baik putra maupun putri, juara 1 hingga 3 dihadiahi uang tunai sebesar Rp10 juta, Rp 7,5 juta, dan Rp5 juta. Hadiah hiburannya (4-7) masing-masing kategori mendapat Rp 500 ribu.
Untuk kategori pelajar, baik putra maupun putri, juara 1 sampai 3 mendapat Rp7,5 juta, Rp5 juta, dan Rp2,5 juta. Juara hiburan (4-7) untuk kategori ini, baik putra maupun puteri mendapat uang tunai masing-masing Rp 300 ribu. (sri)

Short URL: http://beta.radarsukabumi.com/?p=1093

Tidak ada komentar:

Posting Komentar