7 Januari 2011

Pelajar yang Tersesat di Gunung Pangrango Berhasil Ditemukan

SUKABUMI, (PRLM),-Akhirnya empat pelajar Sekolah Menengat Pertama (SMP) 10, Kota Sukabumi berhasil ditemukan tim SAR. Tim relawan yang tergabung Volunteer Panthera berhasil menemukan pelajar tersesat itu tidak jauh dari lokasi air terjung Cibeureum Mereka ditemukan dalam kondisi sehat, setelah dinyatakan tersesat dikawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).
Kawasan taman nasional yang berada di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi sempat didatangi orang tua pelajar dan guru SMP 10. Mereka terlihat terharu ketika para pelajar itu berhasil dievakuasi tim relawan.
Kami menemukan mereka setelah diyatakan tersesat disana. Beruntung sekali mereka berhasil ditemukan setelah tiga hari tersesat disana. Kami menemukan mereka berada tidak jauh dari Curug Cibeureum,” kata Pendiri Volunteer Panthera, Eng Yanto kepada "PRLM", Kamis (6/1).
Sementara Kepala Resort TMNGGP, Syarif Hidayat mengungkapkan para pelajar itu tersesat setelah menelusuri lintasan illegal. Mungkin karena keterbatasan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki para pelajar itu sempat tersesat disana. “Mereka melintasi jalur illgal,” katanya. (A-162/kur)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar