10 Januari 2011

TAMAN WISATA PAP CIKUNDUL SENANTIASA DIPADATI PARA PENGUNJUNG

Web Kota Sukabumi --Taman Wisata Pemandian Air Panas (PAP) Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, yang dijadikan Ikon Obyek Wisata Kota Sukabumi, pada setiap hari libur senantiasa dipadati oleh para pengunjung. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Sukabumi, Drs. Beni Haerani, M.M. menjelaskan, selama liburan awal tahun 2011, para pengunjung yang datang ke lokasi tersebut, pada setiap harinya rata-rata mencapai antara 1.500 sampai dengan 2.000 orang. Sedangkan pada hari-hari biasa, para pengunjung yang datang ke lokasi tersebut, rata-rata hanya mencapai 400 orang. Dikatakannya, para pengunjung yang datang ke lokasi tersebut, ber-asal dari dalam dan luar daerah Kota Sukabumi. Diantaranya dari daerah Banten, Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Bandung dan sebagainya.
Kepala Disporabudpar Kota Sukabumi menandaskan, untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung, pihaknya telah merencanakan akan melakukan pengembangan lokasi Taman Wisata tersebut. Namun untuk melakukan pengembangan tersebut, dibutuhkan dana yang cukup besar, yakni lebih kurang 60 milyar rupiah. Karena untuk pengembangan lokasi Taman Wisata tersebut, dibutuhkan lahan seluas 4,2 hektar. Selain itu, dalam pengembangan Taman Wisata tersebut, akan dibangun Water Boom, Hotel Bintang Tiga, Jembatan Wisata Permanen, Out Bond, dan fasilitas lainnnya.
Untuk mewujudkan rencana pengembangan lokasi Taman Wisata tersebut, Kepala Disporabudpar Kota Sukabumi menghimbau semua pihak, khususnya kepada para investor dan warga masyarakat di sekitar lokasi Taman Wisata tersebut, agar merespons pelaksanaan pengembangan lokasi Taman Wisata tersebut. Sebab dengan dilakukannya pengembangan lokasi Taman Wisata tersebut, akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sukabumi. Selain itu, juga akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan warga masyarakat, khususnya para pedagang di sekitar lokasi Taman Wisata tersebut.
Sementara salah seorang pengunjung, Ismail, yang mengaku warga Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi menjelaskan, dirinya beserta isteri dan kedua anaknya sering berkunjung ke Taman Wisata tersebut. Karena selain lokasi Taman Wisata tersebut cukup dekat dan mudah dijangkau, juga harga tiket masuk dan tiket penggunaan fasilitas lainnya cukup terjangkau oleh warga masyarakat, khususnya oleh warga masyarakat yang berpenghasilan kelas menengah ke bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar