10 Januari 2011

BAZ KOTA SUKABUMI BERI BANTUAN BIAYA PERBAIKAN RUMAH

Web Kota SukabumiBadan Amil Zakat (BAZ) Kota Sukabumi, baru-baru ini memberikan bantuan biaya perbaikan rumah, kepada salah seorang warga masyarakat RT 2 RW 5 Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, ibu Ijat, berupa uang sebesar 3 juta 500 ribu rupiah. Bantuan tersebut, diserahkan Ketua BAZ Kota Sukabumi, Drs. K.H. Muchtar Ubaidillah, disaksikan Lurah Sudajaya Hilir, Endang Suryadi, jajaran pengurus RW dan RT setempat, serta jajaran pengurus BAZ Kota Sukabumi.
Lurah Sudajaya Hilir, Endang Suryadi mengatakan, pihaknya menyambut baik seraya mengucapkan terima kasih, atas diberikannya bantuan biaya perbaikan rumah dari BAZ Kota Sukabumi, kepada salah seorang wargannya tersebut. Diharapkannya, pemberian bantuan biaya perbaikan rumah tersebut, agar dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, serta ditingkatkan dan dikembangkan, guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan warga masyarakat.
Dijelaskannya, jumlah rumah yang tidak layak huni di wilayah Kelurahan Sudajaya Hilir terbilang cukup banyak, yakni mencapai 45 unit, tersebar di wilayah RW 2, 3 dan 4, serta di wilayah RW 6, 7 dan 8. Untuk memperbaiki rumah warga masyarakat yang tidak layak huni tersebut, pihaknya senantiasa berupaya, diantaranya dengan mengajukan permohonan bantuan biaya kepada pemerintah, melalui berbagai program dan kegiatan. Dijelaskan pula, saat ini pihaknya telah mendapat bantuan dana, untuk biaya perbaikan rumah warga masyarakat yang tidak layak huni tersebut, sebanyak 10 unit, dari Sekretariat Negara.
Sementara Ketua BAZ Kota Sukabumi, Drs. K.H. Muchtar Ubaidillah menjelaskan, program tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Sukabumi, untuk membantu warga masyarakat yang rumahnya tidak layak huni. Dijelaskan pula, program tersebut dilaksanakan di 33 kelurahan, yang tersebar di 7 kecamatan se Kota Sukabumi. Setiap kelurahan, untuk saat ini hanya mendapat jatah 1 unit rumah. Adapun besaran bantuan tersebut, antara 2 hingga 5 juta rupiah, tergantung tingkat kerusakan rumah warga masyarakat yang diberi bantuan.
Dikatakannya, selain melaksanakan program perbaikan rumah, BAZ Kota Sukabumi juga meluncurkan program bantuan kewirausahaan, bagi warga masyarakat yang tidak mampu. Dengan demikian, BAZ Kota Sukabumi akan memberikan bantuan modal usaha kepada warga masyarakat, khususnya kepada para pedagang kecil. Dikatakan pula, untuk bantuan modal usaha tersebut, BAZ Kota Sukabumi telah menargetkan akan menyalurkan bantuan kepada 165 pedagang kecil, baik secara kelompok maupun per-orangan. Dari target tersebut, hingga saat ini BAZ Kota Sukabumi baru membina sebanyak 20 pedagang kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar