19 Januari 2011

Video Setan Merah Gegerkan Nagrak

Foto : Andri/Radar Sukabumi
Radar Sukabumi --Penampakan mahkhluk halus ‘setan merah’ lewat sebuah kamera video ponsel menggegerkan warga Kampung/Desa Nagrak Selatan Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Di dalam video yang berdurasi lima menit tersebut, menampakan wujud penampakan hantu anak kecil dengan pakaian merah yang secara kebetulan berhasil direkam di sebuah rumah milik warga Nagrak. Kendati video ini didapatkan sekitar tahun 2009 namun gambar video tersebut membuat bulu kuduk berdiri alias ketakutan jika melintas di rumah tersebut.
Video milik Ika Jaya Sentika (56) ini didapatkan tanpa sengaja ketika dirinya sedang merekam sekitar ruangan rumahnya itu. Di tengah rekaman tiba-tiba muncul sesosok hantu seperti anak kecil dengan pakaian merah duduk di kursi goyang. Tidak sampai di situ saja, hantu tersebut terus muncul berpindah-pindah tempat.
“Saya tidak tahu kapan saya ambil video tersebut yang saya ingat sekitar pertengahan tahun 2009. Pada saat itu saya berencana menjual rumah saya, ada pembeli yang berminat membeli namun sebelumnya pembeli tersebut meminta foto serta video kondisi rumah. Saat saya merekam menggunakan handphone namun yang muncul sosok hantu seperti anak kecil berpakaian merah,” urai Ika.
Menurut Ika rumah tersebut dibangun mertuanya puluhan tahun silam. Rumah itu kemudian diwariskan kepada dirinya, namun kemudian dikosongkan sekitar tujuh tahun. “Dengan adanya sosok penampakan hantu tersebut, maka sampai sekarang rumah tersebut serasa angker,” tutur Ika.
Video yang didapatkan Ika dengan cepat menyebar ke warga sekitar dan menyebut penampakan tersebut dengan setan merah sebab pakaian yang dikenakan berwarna merah, warga pun yakin dengan kebenaran video tersebut, sebab warga sekitar sempat beberapa kali melihat keanehan di rumah tersebut. Salah seorang warga, Edwin (68) mengatakan, rekaman hantu merah tersebut bukan yang pertama kali dilihatnya, sebelumnya secara langsung ia pernah melihat hantu sejenis di lingkungan rumah tersebut.
“Rumah tersebut memang angker, pernah ada penampakan putih seperti kuntilanak suara barang bergeser padahal tidak ada penghuninya serta suara aneh lainya. Pastinya saya ketakutan,” kata Edwin.
Menurut Edwin, penampakan hantu, jin atau mahluk halus seperti setan merah jangan dijadikan sebuah ketakutan, sebab makhluk halus merupakan ciptaan yang kuasa. Mahluk halus harus dipercayai keberadaannya, karena yang kuasa menciptakan jin dan manusia. “Penampakan setan merah merupakan pengingat bahwa manusia harus mendekatkan diri kepada yang kuasa,” tukasnya.(rp14)

Short URL: http://beta.radarsukabumi.com/?p=1784

Tidak ada komentar:

Posting Komentar