4 Februari 2011

Kelurahan Selabatu Salurkan DDUPB

Jurnal Sukabumi – Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi menggulirkan Dana Daerah Untuk Pembangunan Bersama (DDUPB) Tahun 2011. Dana sebesar Rp 40 juta ini diserahkan Ketua Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Kelurahan Selabatu, H. Yoyong. Alokasi dana sebesar Rp 23 juta diperuntukan bagi pengadaan sarana dan prasarana Posyandu.
Lurah Selabatu, Dodi Supriadi mengatakan, dana yang telah digulirkannya ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas sarana dan prasarana Posyandu. Setelah itu kualitas pelayanan kesehatan dapat dirasakan masyarakat. Bahkan bergulirnya dana bantuan PNPM diharapkan bisa mendongkrak perekonomian warga khususnya pedagang kecil.
”Kegiatan PNPM ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. Tidak hanya dalam bidang kesehatan, namun harus mampu mendongkar perekonomian masyarakat,” kata Dodi.
Sementara itu, sisa dana sebesar Rp 17 juta akan diperuntukan bagi program pinjaman bergulir. Dana bergulir ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam pengembangan usaha. Sebab tidak sedikit usaha masyarakat yang membutuhkan modal kerja.

=Budi Darmawan=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar