11 Mei 2011

Aksi Pelemparan Batu terhadap KRD Makin Mencemaskan

SUKABUMI, (PRLM).- Aksi pelemparan batu dan benda keras menimpa gerbong Kereta Rel Diesel (KRD) Bumi Geulis semakin mencemaskan para penumpang. Bahkan sepekan ini, telah beberapa orang dari kalangan penumpang menjadi sasaran korban pelemparan batu.
Walapun aksi dilakukan orang yang tidak bertanggungjawab itu tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi korban rata-rata mengalami luka serius. Mereka menderita luka terkena hantaman batu dan serpihan kaca jendela kereta.

Keterangan yang dihimpun "PRLM", Selasa (10/5), menyebutkan aksi pelemparan batu oleh oknum warga saat melintas ke beberapa stasiun kereta api kerap terjadi. Peristiwa pelemparan batu itu, selalu terjadi di sekitar stasiun Karang Tengah, Cijambe hingga stasiun Maseng. Bahkan salah seorang penumpang, Ibnu mengaku pelemparan tidak hanya berlangsung saat awal pemberangkatan dari Sukabumi menuju Bogor.
“Tetapi pelemparan kerap terjadi sebaliknya perjalan pulang dari Bogor menuju Sukabumi. Karena itu, kami meminta agar petugas keamanan PT KAI berusaha menelusuri pelaku pelemparan batu yang kerap menelan korban luka parah,” katanya. (A-162/das)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar