1 Juni 2011

Sosok Agus Rahayu Susafha, Pelatih Silat ASBD

Sukabumi -- Sebuah dedikasi yang dibuktikan Agus Rahayu Susafha ternyata mendapatkan hasil yang luar biasa. Dengan dedikasinya tersebut, Agus resmi diangkat sebagai pelatih khusus di Al Azhar Seni Bela Diri (ASBD) Moslem Martial Art Sukabumi. Gelar tersebut jelas sangat berharga. Karena, dengan gelar tersebut Agus berhak untuk melatih Seni Beladiri di seluruh indonesia termasuk di luar negeri.
Kecintaan terhadap budaya indonesia memang membuat seseorang bisa melakukan apasaja untuk mempertahankannya. Kerja keras dan kegigihan serta dedikasinya terhadap perguruan ASBD Moslem Martial Art membuat sosok Agus Rahayu Susafha (bukan Susanto) begitu disegani sekaligus menjadi panutan. Dengan pembuktiannya tersebut, perguruan ASBD Pusat yang diketuai oleh Satria akhirnya menobatkan dan memberikan sebuah apresiasi yang sangat tinggi kepadanya. Agus resmi diangkat oleh ASBD Pusat sebagai pelatih khusus. Jelas gelar tersebut tidak semua orang bisa mendapatkannya. Bahkan, utuk mempunyai gelar tersebut mereka harus bendar-benar bisa memenuhui persyaratan khusus. 

"Untuk mencapai level tersebut, ada penilaian khusus yang kami lakukan. Tapi, Agus sudah memenuhi semua kriteria penilaian kita. Makanya, dirinya resmi bisa menyandang pelatih Khusun ASBD," ujar Ketua Harian ASBD Pusat, Rizal. Gelar ini sangat luar biasa. Karena, siapaun yang sudah memiliki gelar ini berhak untuk melatih se-Indonesia termasuk diluar negeri sekalipun.
Rasa campur adukpun tidak bisa terhindar dari sosok Agus. Dengan gelar yang disandangnya tersebut, dirinya merasa sangat bangga dan sekaligus menjadi beban. "Saya sebenarnya merasa belum layak untuk mendapatkan gelar tersebut. Dengan gelar ini, saya disejajarkan dengan kaka-kaka pendahlu saya. Itulah yang membuat saya merasa belum layak. Tapi, kalo memang ini sudah menjadi keputusan pengurus ASBD Pusat sayapun akan berusaha untuk mengemban amanat ini," ujar Agus saat ditemui setelah pengangkatannya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar