23 November 2011

Lokasi Rawan Tawuran Dipasangi CCTV

SUKABUMI– Pemkot Sukabumi akan memasang Closed Circuit Television (CCTV) untuk meminimalisir aksi tawuran antarpelajar. Rencananya pemasangan kamera itu akan dilakukan awal 2012 di sejumlah tempat yang dianggap daerah rawan tawuran. Di antara tempat yang dipasangi CCTV itu antara lain, Lapangan Merdeka, Jalan Bhayangkara, Jalan Siliwangi, dan sejumlah lokasi lainnya yang tidak bisa disebutkan. Fasilitas elektronik tersebut diproyeksikan untuk mempermudah penanganan kasus tawuran. 

Wali Kota Sukabumi Mokh Muslikh Abdussyukur mengatakan, selama ini penindakan kasus tawuran sulit dikendalikan. Dengan adanya kamera pemantau di sejumlah titik, diharapkan meminimalisir tindakan anarkis. Menurut dia, aksi tawuran yang terjadi selama ini telah menjadi permasalahan serius bagi wilayahnya. Kejadian yang kerap melibatkan puluhan pelajar antara sekolah tersebut selalu dikeluhkan para pemuka agama karena dianggap meresahkan masyarakat. 
”Karena itulah kami akan menangani masalah tersebut secara serius,” jelas Muslikh. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Witnu Urip Laksana mengatakan, pihaknya akan melakukan langkah persuasif, salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah. ”Setiap pelaku akan kami ditindak tegas,”kata Witnu. 
toni kamajaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar