17 Januari 2011

MUGI, Tawarkan Terampil Teknologi Masa Kini

Foto : Isep/Radar Sukabumi
RADAR SUKABUMI -- Agar masyakat mampu dapat mengoptimalkan fasilitas teknologi yang selama ini terus berkebang pesat. Ketua Pelaksana Seminar Bina Sarana Informatika (BSI) Sukabumi, Denisa Rachman mengatakan selama ini masyarakat sukabumi masih dapat dikatanakn kurang mamahami tentang microsoft sehingga BSI, PMII dan Microsoft User Group Indonesia (MUGI) Kampus Sukabumi menggelar sebuah seminar dengan tema The WOW of The Technology Microsoft di Gedung Islamic Center yang dihadiri oleh 300 peserta dari mulai pelajar SMA sampai mahasiswa. 
"Acara ini dilakukan sebagai sebuah bentuk pengabdian terhadap masyarakat," katanya. Sementara itu ditempat yang berbeda Kepala Cabang BSI Sukabumi Taufik Baidawi mengatakan kompeterisasi yang berlangsung tentunya harus dibarengi dengan kemampuan sumberdaya manusia yang handal. Agar segala kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi dapat dioptimalkan sesuai dengan harapan yang selama ini menjadi tujuan manusia. 
"Banyak orang yang masih kurang faham komputer apalagi dengan software yang baru,"tandasnya pada Radar Sukabumi. Dengan demikian BSI sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang berada di Sukabumi ingin berpartisipasi secara langsung dengan pengguna teknologi yang selama ini terkadang masih memikirkan bagaimana untuk menggunakan sebuah aplikasi yang terdapat dikomputer. 
"Seminar ini diharapkan memberikan pemahaman baru agar kita bisa menguasi aplikasi kompter lebih baik," katanya. Untuk itu serangkain materi seminar dirancang dengan sistematis agar para peseta yang ikut dalam seminar tersebut mampu memahami isi materi yang diharapkan. 
Serangkaian materi yang diberikan diantaranya, Introducing MUGI, Windows Phone WOW Development Tool, ASP.NET 4.0 and J Query Integration, Rich Aplication Development WOW With Silverliant and WPF, dan The WOW of The technology Microsoft. "Materi tersebut selain pengenalan juga ada pendalamannnya," jelasnya. Agar mempermudah sesorang dalam menggunakan setiap aplikasi software komputer yang merupakan teknologi canggih. 
Tentunya harus dibekali dengan pengetahuan secara teoritis. Setelah itu, harus langsung dipalikasikan agar jangan samapi hanya memahami teori saja tanpa mengerti cara penggunaan aplikasi yang telah dipelajari. "Setelah seminar ini peserta memang harus bisa mengoprasionalkan (menggunakan-red) program yang telah dipelajarinya," paparnya. 
Seminar yang diadakan oleh MUGI Sukabumi ini merukan seminar perdana di Sukabumi yang mendapatkan apresiasi peserta terbanyak. Dalam hal ini Taufik menganggap karena kebutuhan dan kesadaran masyarakat terhadap teknologi komputer cukup besar. "Materi yang kami tawarkan itu memang bisa dengan mudah dipahami. Namun, tentu sudah harus memilki dasar tentunya," pungkasnya (ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar