17 Januari 2011

Tidak Hanya Berkualitas, Tapi Kreatif

Foto Sri/Radar Sukabumi
RADAR SUKABUMI --145 Mahasiswa STIE Penguji Diwisuda CIKOLE -- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Penguji Sukabumi mewisuda sebanyak 145 sarjana baru dan ahli madya melalui sidang senat terbuka di Aula STIE Penguji, Sabtu (08/01) lalu. Wisuda angkatan ke X tersebut dihadiri Wakil Walikota Sukabumi, Mulyono. Mereka yang diwisuda berasal dari tiga program studi yakni Strata 1 Manajeman, Diploma 3 Manajemen dan Diploma 3 Akuntansi. 
Ketua STIE Penguji Sukabumi, Sulaeman Effendy mengatakan, perguruan tinggi yang dipimpinnya bukan hanya menerapkan pembelajaran untuk mencetak lulusan yang berkualitas, tapi juga mengarahkan mahasiswa agar kreatif. " STIE Penguji Sukabumi berusaha mengarahkan mahasiswa agar memiliki tingkatan kreatifitas tinggi selain akademik tinggi. Ini beda dengan perguruan tinggi lainnya," ujar Ketua STIE Penguji Sukabumi, Sulaeman Effendy kepada Radar Sukabumi saat ditemui usai mewisuda 145 sarjananya.
Jika memiliki kreatifitas tinggi, lanjut Ketua STIE Penguji Sukabumi, alumninya bukan hanya mampu bersaing untuk merebut lapangan kerja, tapi juga akan mampu menciptakan lapangan kerja. Hal itu sesuai dengan tujuan perguruan tinggi tersebut untuk mendukung pemerintah dalam mengurangi pengangguran. " Alumni bukan hanya siap bekerja, tapi siap menciptakan lapangan kerja dan tidak tergantung dengan pihak lain," katanya. 
Sulaeman berpesan, lulusannya mampu mengimplementasikan ilmu di tengah masyarakat. Sehingga, ilmu yang didapat selama kuliah, bias bermanfaat , khusunya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Dia juga berterima kasih kepada pemerintah, khusunya Pemerintah Kota Sukabumi yang senantiasa menunjang perguruan tinggi dalam menciptakan generasi yang handal dimasa mendatang. " Perhatian yang kami terima dari pemerintah bukan hanya dalam meningkatkan kualitas bidang akademik, tapi juga sarana dan prasarana, seperti gedung," tuturnya. 
Bahkan, perguruan tinggi yang berlokasi di Jalan K.H Ahmad Sanusi No 195 tersebut juga berencana menambah program studi yakni Strata 1 Akuntasi dan Strata 2 (Pasca Sarjana) Magister Manajemen. (sri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar