7 Januari 2011

PIMPINAN PONPES IBADURRAHMAN DAPAT SANUSI AWARD TAHUN 2011

Web Kota Sukabumi -- Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ibadurrahman YPLI Tegallega Kota Sukabumi, K.H. Fathullah Mansyur, Lc., mendapat Sanusi Award Tahun 2011, dari Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, setelah melalui tahapan seleksi yang cukup panjang. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., usai memimpin upacara peringatan ke-65 Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2011, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, hari Senin, 3 Januari 2011. Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Muspida, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Muspika, Lurah dan undangan lainnya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Drs. K.H. Khoirudin, M.M. menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh masyarakat dan ulama, yang telah berdedikasi tinggi terhadap pembangunan dan pengembangan Agama Islam di Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, pemberian penghargaan tersebut sudah menginjak tahun yang ke-3, dimana sebelumnya, Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. dan K.H. Solehudin Sanusi, telah mendapatkan penghargaan tersebut. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi mengatakan, Sanusi Award tersebut, merupakan salah satu bentuk apresiasi Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, terhadap tokoh masyarakat dan ulama, yang senantiasa peduli dalam mengembangkan Agama Islam di Kota Sukabumi. Sebab dengan peran ulama, ajaran Agama Islam dapat tersiarkan hingga ke masjid-masjid dan pelosok perkampungan.
Sementara Ketua Panitia Peringatan Ke-65 HAB Kementrian Agama Tingkat Kota Sukabumi, H. Karimudin menjelaskan, diberikannya Sanusi Award tersebut, selain sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh masyarakat dan ulama yang peduli terhadap pembangunan dan pengembangan Agama Islam di Kota Sukabumi, juga sebagai bentuk pemberian pelajaran kepada generasi muda saat ini, supaya mereka mengetahui, bahwa di Kota Sukabumi masih ada tokoh-tokoh masyarakat dan ulama, yang peduli terhadap pembangunan dan pengembangan Agama Islam. Disamping itu, generasi muda di Kota Sukabumi, bisa mengambil pelajaran dan makna, bahwa peran dan perjuangan para tokoh masyarakat dan ulama dalam membangun dan mengembangkan Agama Islam sangat besar.
Dikatakannya, kandidat atau calon penerima Sanusi Award di Kota Sukabumi ini cukup banyak, karena dari setiap kecamatan diambil 1 kandidat. Adapun kriteria untuk mendapatkan penghargaan tersebut, antara lain dari sisi kemasyarakatan, ketokohan, pengabdian, dedikasi dan perjuangan, dalam membangun dan mengembangkan Agama Islam di Kota Sukabumi. Sedangkan terpilihnya Pimpinan Ponpes Ibadurrahman YPLI Tegallega Kota Sukabumi, K.H. Fathullah Mansyur, Lc., untuk mendapatkan penghargaan tersebut, karena tim seleksi menilai dan melihat, bahwa Pimpinan Ponpes tersebut sangat peduli dan fokus membangun dan mengembangkan Agama Islam di Kota Sukabumi. 

@Endang Sumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar