15 Januari 2011

Warga Sukamantri Laporkan Warga Belanda

SUKABUMI, (PRLM).- Puluhan warga Perumahan Bumi Cisaat (PBC) Kampung Sukamantri, Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Sabtu (16/1) mendatangi Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Sukabumi Kota. Mereka melaporkan empat orang warga Belanda dengan tuduhan telah menggangu ketertiban umum di wilayahnya.
Kedatangan warga merupakan reaksi atas laporan warga Belanda beberapa waktu lalu. Empat orang Belanda telah melaporkan sejumlah warga yang berada tidak jauh dari areal komplek perumahan PT Parks Sukamantri ke pihak aparat kepolisian. Dalam laporannya, beberapa tokoh warga perumahan PBC dituduh telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan.
Selain itu, warga membantah telah melakukan pengusiran terhadap empat orang warga Belanda dari pemukiman PT Parks Sukamantri. Warga Belanda meninggalkan rumah kediamannya dengan memilih tinggal di salah satu Hotel di bilangan Cikukulu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi itu, atas saran dari inisiatif para pejabat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cisaat.
“Tidak benar bila kami telah mengusir mereka dari rumahnya. Hanya saja, kami tidak menginginkan mereka untuk tetap tinggal di sana. Warga menolak kehadiran mereka kembali karena kerap mengganggu ketertiban umum,” kata juru bicara masyarakat Perumahan Bumi Cisaat (PBC), Abdul Hamid kepada "PRLM", Sabtu (16/1). (A-162/A-147)***

1 komentar:

  1. ngomong tuh harus pk bukti...
    jgn katanya terus....capee deeeh
    sukabumi kpn majunya?
    klo usil terus..?

    BalasHapus