18 Maret 2011

Dua Kali Kebakaran, Warga Ciaul Gempar

CIKOLE -- Warga Ciaul Pasir digegerkan dengan insiden dua kebakaran, kemarin. Kebakaran itu awalnya terjadi pada bengkel milik Sandi (50). Suzuki Baleno bernopol F 1804 UC Milik Aldi nyaris hangus dilahap si jago merah, kemarin.
Meski tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun montir bengkel tersebut, Ahmad (30) mengalami luka bakar pada tangan kirinya dan lecet pada hidungnya akibat terbakar. Dan diduga kerugian mencapai puluhan juta, karena kap mobil mewah itu rusak parah, televisi rusak, dan atap bengkel itu bolong akibat si jago merah.
Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kebakaran berawal saat Baleno itu diservice montir bengkel yang berlokasi di Kampung Ciaul Pasir RT 4/8 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Ahmad (30) gara-gara rotak bensinnya rusak. Sedangkan montir lainnya Ujang (30) saat memasangkan kabel aki. "Saat rotak diperbaiki terjadi konsleting dan menyambar bensin dekat mobil," ujar Ahmad. Diterangkan Ahmad, setelah menyambar bensin dirinya berusaha menarik wadah bensin yang terbakar ke luar. Namun, api itu malah membesar dan menyambar mobil, bahkan melahap televisi didekatnya itu hingga keriput. Atap rumah pun terlihat bolong akibat terbakar. "Untung tangki bensin mobil ini sudah saya keluarkan, kalau tidak bagaimana nasib kami ini" katanya. Sontak atas kejadian itu, ratusan warga yang didominasi pelajar berbondong-bondong melihatnya. Ahmad pun berinisiatif mengambil pasir untuk mematikan api yang melahap kap depan mobil baleno itu. Warga pun turut membantu mematikan api dengan air.
Sedangkan di tempat yang tak jauh dari bengkel itu. Salah satu rumah milik tukang rongsokan, Atikah (50) nyaris dilahap sijago merah. Sontak perhatian warga pun beralih melihat kejadian itu. Awalnya saah satu pegawainya membakar stereopom namun api malah membakar ilalang di halaman rumah milik Atikah. "Mungkin karena panas dan ada angin, kami juga khawatir api itu melahap rumah," kata Atikah.
Sementara itu, Petugas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP datang, namun api sudah padam sebelum mereka tiba.(ryl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar