12 Maret 2011

Pernyataan Forum Kota Sehat Sukabumi Bikin Berang Pejabat

Sukabumi - Sejumlah pejabat Pemda Kota Sukabumi sempat berang mendengar pernyataan Ketua Forum Sukabumi Sehat (FKSS), Sutisna. Pasalnya, FKSS menyatakan tidak siap menyertakan Kota Sukabumi dalam kegiatan lomba sehat tingkat nasional tahun 2011. Padahal Kota Sukabumi sempat meraih penghargaan dalam lomba ini.
”Kota Sukabumi belum siap dan meminta pembinaan terlebih dulu. Sebelum mengikuti lomba ini, kami akan berupaya merancang rencana aksi untuk mempersiapkan diri dalam meraih penghargaan Kota Sehat,” kata Sutisna saat menerima rombongan Tim Penilai dan Pembina Kota Sehat Pemprov Jabar di Balaikota Sukabumi, Selasa (1/3) kemarin.
Menurut Sutisna, program kota sehat sejatinya dinilai sebagai kegiatan yang berkelanjutan. Sehingga ajang tersebut tidak hanya untuk mencari penghargaan semata. Namun pernyataan Sutisna dibantah Wakil Wali Kota Sukabumi, Mulyono.
”Kota Sukabumi justru sudah siap. Untuk mengikuti lomba ini, kami tinggal memadukan sejumlah program yang telah lama berjalan,” tandas Mulyono.
Sementara itu, Ketua Tim Penilai dan Pembina Kota Sehat Pemprov Jabar, Indra Iswara justru berharap Kota Sukabumi mewakil Provinsi Jawa Barat untuk meraih penghargaan ini. Pasalnya, Kota Sukabumi merupakan satu dari empat kota di Jawa Barat yang pernah meraih penghargaan Kota Sehat tahun 2005 silam. Idra mengakui Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang mendapatkan penghargaan kota sehat masih minim.
”Empat yang meraih penghargaan ini antara lain Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Kota Sukabumi. Di Jabar baru empat kota yang meraih penghargaan kota sehat dari pemerintah pusat,” ujar Indra.

= Rojab Asy’ari

1 komentar: