20 Maret 2011

PNPM Kelurahan Cibadak Gelar Khitanan Massal

CIBADAK -- Sebanyak 47 anak dikhitan massal di Sekretariat Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Kelurahan Cibadak, kemarin. Acara sosial itu dilaksanakan Unit pengelola Sosial BKM Peduli, dari PNPM Kelurahan Cibadak.
Target khitan massal ini 100 anak, dilakukan secara gratis. Peserta khitanan berasal dari Kecamtan Cibadak serta Kecamtan Nagrak. Dipusatkan pelaksanaan acara ini di Kantor PNPM, Kampung Pintu Keluarahan/Kecamtan Cibadak. Setiap anak yang usai dikhitan mendapatkan pakaian muslim dan Iqro serta uang sebesar Rp50 ribu.
Acara ini mendapatkan galangan dana dari sponsor dan laba ekonomi bergulir serta swadaya, terkumpul senilai Rp25 juta. Sesuai dengan fungsinya laba ekonomi bergulir PNPM mesti ditunjukan kepada kegiatan sosial kemasyarakatan.
Ketua Unit Pengelola Sosial (UPS) PNP Kelurahan Cibadak, Nani Sr mengatakan, tujuan sunatan massal ini merupakan realisasi peran serta PNPM dalam kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. Di mana umumnya, ketika anak yang ingin dikhitan mesti mengeluarkan biaya, namun dikhitan massal ini gratis. "Acara ini pertama kali dilaksanakan, semoga ke depan bisa berlanjut. PNPM merupakan program pemerintah yang peruntukkan mensejahterakan masyarakat. Rencananya ke depan setiap tahun acara ini rutin dilakukan," tukasnya.(dri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar