5 Mei 2011

219 Peserta Ikut Mufakat III

Jampangkulon -- Bertempat di Pondok Pesantren Darul’Amal Kecamatan Jampangkulon, Bupati Sukabumi Sukmawijaya, Selasa (3/5) membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Fahmil Kutubit Turats (Mufakat) ke-III Kabupaten Sukabumi yang diikuti oleh 219 peserta yang berasal dari 28 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.
Sukmawijaya mengatakan, pembangunan dan pengembangan kehidupan keagamaan termasuk di dalamnya pembangunan pondok pesantren, sejak lima tahun yang lalu dan pelaksanaan pembangunan lima tahun ke depan telah mendapat perhatian serius dan memposisikannya pada skala prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi.

Dalam konteks itu, kata dia, seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sukabumi telah merumuskan cita-cita masa depan yang harus difahami dan dilaksanakan secara sinergis sesuai bidang tugas dan garapan masing-masing dan telah disepakati menjadi Visi daerah yakni “ Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Sukabumi yang berahlaq mulia, maju dan sejahtera”.
Sementara Ketua panitia penyelenggara yang juga Kabag Bina Keagamaan Setda Drs. Asep Abd Wasith, MM mengatakan, tujuan diselenggarakan Mufakat ke-III Kabupaten Sukabumi adalah memotivasi semangat para santri dalam meningkatkan kemampuan mempelajari, mengkaji, memahami dan mengamalkan ajaran Islam yang tercatat pada kitab-kitab klasik berbahasa arab/kitab kuning.
"Di samping itu, untuk meningkatkan peran pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam dalam mempersiapkan kader-kader khaero ummatin di masa yang akan datang dan mempererat jalinan silaturahmi antarpondok pesantren dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan," katanya.(*/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar