5 Mei 2011

Dukung Politeknik Jadi PT Negeri

Warudoyong -- Rencana pembangunan Perguruan Tinggi (PT) Politeknik Sukabumi yang berada di Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi menjadi salah satu PT Negeri yang ada di Kota Sukabumi mendapat dukungan masyarakat. Warga menganggap, dengan diubahnya politeknik menjadi PT Negeri bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Saya sepakat rencana pembangunan politeknik menjadi PT Negeri di Kota Sukabumi. Saya yakin bukan hanya saya saja yang mempunyai pemikiran seperti ini," ujar salah satu warga di sekitar politeknik Bu Le (40). Bu Le menambahkan, pada waktu pembangunan politeknik baru mau dilakukan, dirinya rela dipindahkan untuk berjualan di luar areal kampus. Soalnya, dia berpikir jauh ke depan. Sekarangpun, warungnya menjadi langganan bagi mahasiswa di sana. "Ini masalah pendidikan yang sekaligus berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Makanya, kenapa saya dulu mau dipindahkan untuk berjualan. Karena, saya memandang prospek ke depan," sambungnya.
Tanggapan lain juga datang dari Pengamat Pendidikan Sakti Alamsyah. Pria yang juga Wakil Rektor UMMI itu mengungkapkan, terkait rencana dibangunanya PT Negeri menilai sah-sah aja. Apalagi, hal teresebut berhubungan erat dengan Visi Kota Sukabumi. "Secara pribadi sepakat. Asalkan, dengan didirikannya PT Negeri bisa menjadi mitra bagi PT Swasta yang ada di Kota Sukabumi," ujarnya saat dikonfirmasi via by phone. Sebenarnya ada satu hal yang diharapkan Sakti kepada pemerintah daerah terkait peningkatan pendidikan dalam hal ini PT di Kota Sukabumi. "Saya berharap, untuk meningkatkan pendidikan berkualitas, pemerintah harus lebih memperhatikan PT-PT di Kota Sukabumi. Ya, mungkin dengan menambah jatah APBD!," sambungnya.(rp4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar