2 Mei 2011

Politeknik Sukabumi Akan Dibangun Di Tiga Kecamatan

Warudoyong -- Rencana pembangunan Politeknik Negeri Sukabumi nampaknya akan segera terwujud dan saat ini masih dalam proses oleh pihak Pemprov Jawa Barat (Jabar). Bukan itu saja Pemprov Jabar juga sudah merencanakan memberi lahan seluas 30 hektare untuk pembangunan politeknik tersebut. Hal ini diutarakan langsung Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Gabriel M. Sukarman Politeknik Sukabumi saat ditemui Radar Sukabumi usai menghadiri kegiatan wisuda mahasiswa Politeknik Sukabumi, di Auditorium Politeknik Sukabumi , Sabtu (30/4).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Gabriel tersebut, rencananya pembangunan politeknik akan dilakukan di tiga wilayah yaitu di Kecamatan Baros, Cibeureum dan Lembursitu (Bacile). Nantinya di setiap wilayah tersebut akan berdiri beberapa fakultas.
"Sebenarnya lahan sekitar 10 hektare sudah cukup untuk pembangunan Politeknik Negeri Sukabumi, namun kita bersyukur atas perhatian Pemprov Jabar yang memberikan lahan melebihi dari yang kita harapkan," katanya.
Saat ini UNSI baru mempunyai 4 program bidang studi, yaitu Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Komputer dan Administrasi Bisnis.
Rencananya apabila pembangunan Politeknik Negeri Sukabumi terealisasikan, lanjut pria ramah ini akan ada penambahan program studi. "Dari 162 mahasiswa Politeknik Sukabumi yang di wisuda sekitar 60 persennya sudah bekerja dengan beragam profesi, rata-rata mereka bekerja di perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang industri,"tuturnya.
Menurutnya, saat ini seluruh dosen di Politeknik Sukabumi sudah mempunyai jabatan akademik dan ada yang mendapat beasiswa S2 dan S3 ke luar negeri. "Apabila Politeknik Negeri Sukabumi sudah selesai dibangun, kampus yang ada saat ini akan diserahkan kembali ke Pemerintah Kota Sukabumi, karena ini merupakan aset daerah. Saya belum tahu kapan pembangunan Politeknik Negeri Sukabumi itu akan direalisasikan, karena semuanya diambil alih oleh Pemprov Jabar," ujarnya.
Lebih lanjut Gabriel menjelaskan, saat ini sudah ada 70 orang mahasiswa yang diajukan oleh pihak UNSI sebagai calon untuk mendapatkan beasiswa dari KOPERTIS IV Jawa Barat. Sedangkan untuk penseleksiannya diserahkan sepenuhnya kepada pihak KOPERTIS Jabar.(sri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar